September Ceria

Pada bulan september di tahun 2014 saya dan beberapa teman saya di Edelweis seperti Agisthia,Cynthia,Maudy ,Rizky maulana,Rizky andana dan juga Anggi berlibur ke kota Yogyakarta.Liburan kami bukan liburan panjang hanya 4 hari tetapi membuat kita semua bahagia dan merupakan pengalaman pertama kami ke kota tersebut bersama-sama karena beberapa dari kami telah ke Yogyakarta sebelumnya.Perjalanan kami di mulai pada hari Rabu malam di tanggal 3 September 2014,kami menggunakan transportasi Kereta Api sehingga sebelumnya kami berkumpul dan pergi dari stasiun Pocin Depok menuju stasiun Senen Jakarta terlebih dahulu karena kami akan naik kereta Perogo dari stasiun Senen menuju stasiun Lempuyangan yogyakarta.Kami berangkat pada pukul 23.00 WIB,awalnya saat di dalam kereta kita terpisah karena mendapat nomor kursi yang berbeda tetapi karena keberuntungan kita semua dapat duduk saling berhadapan kecuali anggi yang terpisah cukup jauh dari kami berenam.Di dalam kereta walaupun itu malam tapi kami tidak langsung tidur walaupun agis tidur terlebih dahulu tetapi kami tidak,bermacam-macam cara agar kami tidak bosan mulai dari berfoto,bernyanyi sampai makan makanan ringan yang sengaja kita bawa sebelumnya dan maudy adalah teman saya yang paling banyak makan.

Kami sampai di Stasiun Lempunyan Yogyakarta tanggal 4 September pukul 07.00 WIB,kami langsung di jemput supir menuju hotel dan beristirahat selama 2 jam ,lalu langsung bersiap pergi munuju Candi Prambanan.Setelah itu kami menuju Magelang ke Candi Borobudur,yang kami lakukan hanyalah berfoto untuk mengabadikan moment bersama.Setelah dari Magelang kami kembali ke Yogyakarta menuju Taman Sari wisata air walaupun itu sudah sore lelah tidak terlalu tampak di wajah kami karena senang,setelah itu kami makan malam ditempat yang disarankan oleh supir kami setelah itu kami pergi ke Alun-alun Yogyakarta ,di alun-alun kami menaiki kendaraan yang menyerupai mobil tetapi bukan mobil dengan hiasan lampu berwarna-warni disampingnya,dan cara mengendarainya seperti sepeda oleh karena itu kami semua bergantian mengayun kendaaran tersebut dan setelah itu kami kembali ke Hotel untuk beristirahat.

Hari Kedua pada tanggal 5 Sepember 2014 kami kembali berwisata pada pagi hari kami pergi ke tempat wisata Air Terjun sri getuk,Kami pun sangat senang dengan pemandangannya yang masih alami dan indah dengan air yang hijau karena pantulan dari banyak pohon disekitarnya.Setelah itu kami langsung menuju wisata Goa Pindul,disinilah tempat utama yang sangat ingin kami kunjungi karena ini pengalaman pertama kali melakukan perjalanan di sepanjang goa pindul,sebelumnya kami masuk ke Goa Seriti tetap agis tidak ikut karena dia merasa takut,setelah itu kita memulai perjalanan di dalam Goa pindul yang indah kurang lebih 30 menit dan di ujung goa kami melakukan lompat dari ketinggian 3m tetapi Rizky Andana dan Rizky Maulana tidak berani.Sepanjang menyusuri Goa pindul kita selalu mengabadikan untuk kenangan kami dalam bentuk foto karena kita sudah terlebih dahulu menyewa jasa Photografer.Setelah dari Goa Pindul kami melanjutkan untuk menyusuri sungai Oya yang masih anak sungai di sekitar Goa Pindul,menuju sungai Oya kami terlebih dahulu naik kendaraan di desa tersebut dan kami tetap membawa ban yang kami gunakan ketika menyusuri Goa pindul.Sesampainya di sungai oya Kami tersusun berurut dengan duduk di atas ban untuk menyusuri sungai oya,dan di sungai inilah saya berani untuk pertama kalinya untuk melompat dari ketinggian 4m dan 8m terjun ke sungai,ini pengalaman paling mengesankan bagi saya karena saya termasuk orang yang tidak terlalu menyukai kegiatan yang menantang keberanian atau uji nyali.

Perjalanan kami menyusuri sungai oya berakhir sekita jam 4 sore setelah itu kami langsung kembali ke tempat awal disekitar Goa Seriti untuk membersihkan badan karena setelah itu kami akan menuju pantai Indrayanti,tetapi sampai disana hari sudah malam jadi kami tidak bisa menikmati keindahan pantai tersebut.Kami tidak berlama-lama disana karena cynthia mabuk dan sakit,sebelum kami kembali ke Hotel,kami berhenti untuk makan dan setelah itu cynthia dan Maudy kembali ke Hotel dengan menggunakan becak karena cynthia sudah tidak tahan bila naik mobil.Setelah sampai di hotel kami pergi keluar untuk berjalan-jalan malam disekitar jalan Maliaboro yang terkenal itu,dan saat kembali ke hotel kami naik becak dan pengalaman sangat langka naik becak di kota orang di malam hari.Keesokannya Tanggal 6 september,kami sudah bersiap-siap dari pagi karena hari ini berakhirnya liburan kami dan harus kembali ke jakarta tetapi sebelum kami pulang kami pergi kembali ke Maliaboro untuk membeli beberapa oleh-oleh untuk kami bawa pulang setelah selesai kami langsung menuju ke stasiun lempuyangan untuk mennggu Kereta yang akan membawa kami kembali ke Jakarta pada pukul 14.00 WIB.Kami di stasiun Senen Jakarta sekitar pukul 23.00 WIB,kami tidak langsung pulang kerumah masing-masing kami bermalam terlebih dahulu di rumah iky.Demikian Cerita pendek saya tentang liburan ceria saya dengan sahabat saya di Kota Yogyakarta.