Pergaulan Seorang FanGirl

Pergaulan Seorang FanGirl

 

FanGirl??apakah semua orang tahu artinya dan maksud dari kata itu?saya yakin tidak semua ya,fangirl adalah sebutan bagi seorang wanita yang menggemari seorang sosok yang mereka suka seperti artis. Fangirl bisa artikan fans atau penggemar wanita,iya zaman sekarang banyak sekali fangirl dimana-mana mulai anak sd sampai yang dewasa.fangirl disini saya akan membahas fangirl artis-artis korea ya karena saya termasuk fangirl artis korea jadi saya tahu rasanya dan sedikit banyak mengetahui pergaulan fangirl.oke saya akan membahas pergaulan saya yang termasuk fangirl artis korea,disini saya akan mulai dengan cerita awal saya menjadi fangirl.sejak SD saya sudah terbiasa menonton drama korea dirumah,karena kaka saya penggemar drama korea saya pun mulai menyukai drama korea karena saya pikir aktor korea ganteng-ganteng dengan mata mereka yang sipit dan bentuk wajah yang beda dengan orang melayu.jiwa fangirl saya pun bertambah saat Smp dan Smk apalagi saat SMK saya mengetahui Boyband bernama superjunior yang terdiri 13 lelaki yang sangat tampan menurut pendapat saya hehe.Saya termasuk fangirl yang menyukai semua artis korea walaupun Cuma beberapa yang lebih spesifik saya sukai,tapi saya tetap resfect dengan artis korea lainnya.Kenapa saya menyukai artis korea karena menurut saya mereka jadi artis tidak hanya menjual ketampanan ataupu kecantikan mereka say,tetapi bakat merekapun memang luar biasa bagusnya menurut saya.Artis Korea pertama saya suka adalah Rain lalu Yesung yaitu member boyband superjunior dan saya menyukai Siwon dan Donghae yang termasuk member superjunior juga.Tidak hanya itu saya juga menyukai Park Yoochun yang termasuk aktor dan member dari JYJ,sebenarnya saya ingin tertawa bila menceritakan ini saya terkesan seperti fans yang labil yang berubah-ubah sosok yang digemari,tapi memang begitu kenyataannya sebenarnya saya bukan merubah tetapi menambah yang bisa disebut multifandom kalau dalam bahasa fangirl.Tetapi Sekarang Bias atau orang pertama yang saya taruh di urutan no 1 di daftar artis kesukaan saya adalah Choi Siwon member Superjunior,ya saya sangat menyukai dia karena saya pikir dia sangat multi talenta dan tidak sombong dan memiliki kadar kegantengan di atas rata-rata pria korea.Orang-orang disekitar saya sudah tahu bila saya menyukai artis-artis korea,ada yang memberikan tanggapan positif,negatif ataupun no coment.

Saya tidak terlalu peduli dengan tanggapan orang yang tidak suka,bagi saya kesenangan saya adalah no 1 selama saya mendapat izin dari orang tua saya,kehidupan fangirl itu sangat berwarna menurut saya,saat saya menjadi fangirl saya lebih banyak mendapatkan teman baru yang sama memiliki hobby fangirl artis korea.teman yang saya dapat tidak sebatas dari indonesia tetapi dari berbagai negara,ya walaupun kita hanya berkomunikasi melalui akun sosial media tapi itu bagi saya adalah salah satu good time and good friend.Kehidupan fangirl itu dipenuhi dengan kegiatan sharing dengan fangirl lainnya tentang kegiatan idola setiap harinya,mencari athu lagu terbaru dari penyanyi ,boyband kesukaan ataupun menonton drama serta fil yang di perankan oleh artis kesukaan mereka.fangirl juga menjalani hobbynya dengan senang hati,walaupun kadang mereka mengeluarkan uang lebih untuk membeli sesuatu yang behubungan dengan artis pujaannya.Tetapi saya sebagai fangirl saya selalu mengutamakan belajar saya,karena saya akan tenang bila tugas utama saya seorang mahasiswa telah saya kerjakan,barulah saya akan online untuk melakukan kegiatan fangirl dengan teman-teman lainnya.Di lingkungan pun saya berteman dengan siapa saja saya tidak memilih teman yang hanya fangirl juga ,tetapi memang saya akan lebih merasa senang bila mendapat seorang teman yang memiliki hobby yang saya seperti saya di lingkungan sekitar saya.

Saya merasa beruntung karena saya pernah bertemu secara langsung dengan superjunior yaitu boyband favorite saya dalam sebuah konser live di negara saya yang merupakan rangkaian tour Dunia mereka.Menonton konser atau hadir dalam acara fan meet setiap artis favorite adalah harapan semua fangirl.Tetapi masih banyak yang belum beruntung karena berbagai alasan dan lagipula mereka kan artis luar negeri jadi tidak bisa setiap saat kita menonton konser katena di waktu-waktu tertentu saja.

Di Dunia fangirl itu juga banyak kejadian lucu dimulai dari kecemburuan fangirl bila artis favoritnya memiliki pacar ataupun dipasangkan dengan artis wanita lainnya di sebuah drama,film ataupun sebuah duet nyanyi.Saya termasuk fangirl yang itu walaupun kadar kecemburuan saya terhadap wanita wanita di sekeliling siwon tidak parah,saya sangat mendukung bila artis favorite saya memiliki  pacar asalkan cantik jadi sesuai dengan dia,termasuk maksa ya hehe.Tapi masih banyak yang lebih parah alias fangirl yang ababil yang merasaka bias atau artis favoritenya itu milik dia dan tidak boleh memiliki pacar,ya itu wajar saja karena obsesi setiap orang berbeda-beda. Tapi bagi saya siwon tidak apa-apa memiliki aslakan cantik seperti yoona girl generation,saya sangat mendukung J.

Lalu tidak hanya itu di dunia fangirl juga suka diwarnain saling menghina antar fandom yaitu antar kumpulam-kumpulan fans dari artis yang berbeda-beda,tapi saya buka termasuk fangirl itu.Bagi saya menjadi fangirl adalah sesuatu yang nyaman dan menyenangkan setidaknya saya memiliki kegiatan yang saya lakukan dengan senang hati sesuai hobby saya.Menurut saya ini positif saja asalkan tidak mengganggu kehidupan normal saya dan lingkungan saya.Hobby saya ini terkadang saya tularkan keteman-teman terdekat saya,tetapi dengan pelan-pelan karena saya tahu tidak semua orang bisa jadi fangirl artis korea.Diluar sebagai fangirl artis korea,saya juga termasuk fangirl artis hollywood karena saya sangat menyukai film hollywood baik yang bergendre action maupun romance walaupun terkadang banyak film yang tidak saya tonton karena terlalu mengandung unsur kekerasan,karena saya takut dengan hal-hal yang berbau kekerasan berlebihan.Demikian yang bisa saya share dari pengalaman pergaulan saya sebagai fangirl di kehidupan sehari-hari,semoga bermanfaat atau bisa mengajak anda juga menjadi fangirl heheheh,karena anda akan menemukan hal-hal yang baru.

 

By : Winda hartati Sirumapea

Tinggalkan Balasan

