Penyebab-Penyebab dan cara Menghilangkan Lingkar Mata Hitam Secara Alami

Penyebab-Penyebab dan cara Menghilangkan Lingkar Mata Hitam Secara Alami

Di kehidupan sehari-hari Bagi seseorang Memiliki lingkar mata hitam di bawah mata sangat menjengkelkan karena dapat merusak penampilan terutama pada wanita yang selalu memperhatikan penampilan. Wajah jadi terlihat sayu, kusam dan tidak sehat. Tidak selamanya lingkar hitam mata menjadi sinyal kurang tidur. Dikutip dari Vemale.com, jika Anda memiliki lingkar hitam mata tetapi merasa cukup tidur, bisa jadi inilah penyebabnya:

  • Alergi

Tingkat sensitif kulit setiap orang berbeda-beda, apalagi daerah di bawah kantong mata memang lebih sensitif ketimbang kulit bagian lain. Seseorang dapat memiliki kantong mata karena dia sering menggosok bagian di bawah mata.

  • Keturunan

Jika orang tua Anda memiliki lingkar hitam mata, maka kemungkinan besar itulah penyebab Anda sulit menghilangkannya. Penyebab lingkar hitam mata karena keturunan memang sulit hilang.

  • Obat-obatan

Beberapa jenis obat dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah, termasuk pembuluh di bagian kantong mata. Inilah yang membuat bagian di bawah mata menggelap dari biasanya.

  • Lelah

 Yup, inilah faktor paling sering yang menyebabkan lingkar di bawah mata.

 Kelelahan akan membuat pembuluh di bagian bawah mata lebih aktif sehingga timbul rona hitam. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah tidur dan istirahat cukup.

  • Anemia

Jangan remehkan kekurangan zat besi, wanita lebih sering mengalami anemia ketimbang pria. Terlebih lagi saat menstruasi, wanita lebih sering mengalami masalah kurang zat besi. Maka usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, terutama saat Anda mengalami menstruasi.

  • Bertambahnya Usia

Semakin tua usia seseorang, maka semakin sedikit kolagen yang dihasilkan. Akibatnya, kulit terlihat makin tipis, pembuluh darah di bagian bawah mata jadi lebih terlihat dan membuat ilusi bayangan gelap.

 

Cara Mengatasi Lingkar Hitam di Bawah Mata :

1.Cara paling mudah menyamarkan lingkar hitam adalah memakai concealer sebelum Anda memoles makeup.

2. Minum banyak air putih

3.  Jika lingkar mata baru keluar saat Anda sangat lelah, berarti mengatasinya adalah dengan istirahat cukup.

4.  Jika Anda mengalami anemia dan mulai menunjukkan tanda lingkar hitam, mulai konsumsi hati ayam, bayam atau susu rendah lemak.

Adapun Cara lain yang dapat juga dicoba untuk menghilangkan lingkaran hitam dimata:

Pertama

gunakanlah kentang mentah kemudian parut. Rendamlah bola kapas di air yang muncul dari parutan tersebut. Kompres bagian lingkaran mata yang hitam dengan kapas tersebut. Tunggulah sepuluh menit kemudian bilas dengan air dingin.

Kedua

Campurkan sesendok teh air jeruk nipis dan tomat. Pakaikan pada bagian lingkaran hitam sebanyak dua kali sehari.

Ketiga

minumlah jus tomat yang ditambahkan daun mint, air jeruk nipis, dan garam. Minum dua kali sehari. Cara ini untuk pengobatan dari dalam tubuh.

Keempat

Buatlah pasta dari susu dengan 4-5 butir kacang almond. Pakai pasta ini di area mata yang menghitam dan biarkan 10-15 menit.

Kelima

Campur beberapa sendok teh nanas dengan bubuk kunyit secukupnya. Gunakan secara teratur pada lingkaran hitam di mata.

Keenam

Jika ingin memakai pengobatan dengan kosmetik, pakai krim dengan vitamin C dan E untuk dioleskan pada sekitar mata yang menghitam.

Ketujuh

Daun mint juga bisa dipakai sebagai terapi. Cukup lumatkan daun mint dan tempelkan di area mata yang hitam. Dinginnya daun mint bisa menyegarkan kembali mata yang kelelahan.

Demikian beberapa cara yang dapat saya share untuk tips menghilangkan lingkaran hitam di mata yang saya peroleh dari beberapa sumber dan semoga bermanfaat.Untuk menghindari lingkaran hitam di mata hendaknya kita memiliki jam tidur yang cukup dan normal.

 

 

 

 

Reff:

: http://newslifestyle4u.blogspot.com/2013/06/penyebab-dan-cara-menghilangkan-lingkar.html

http://camillacosmetic.com/cara-mudah-menghilangkan-lingkaran-hitam-di-mata/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s