Tips Menggunakan Makeup

Tips Menggunakan Makeup

 

Make-Up merupakan kegiatan vital bagi sebagian besar wanita, karena tidak dapat dipungkiri Make-Up memegang sekian persen kepercayaan-diri yang ada pada diri wanita. Make-Upe dengan segala ornamennya dianggap sebagai hal wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan aktifitas sehari-hari. Akhirnya timbulah anggapan baru mengenai eksistensi Make-Up sebagai pelengkap ketidak-sempurnaan, contohnya untuk beberapa wanita dengan hidung yang kurang mancung dapat menggunakan sebuah alat yang disebut Shading. Shading ialah garis samar yang dibuat di sekitar hidung untuk mengkamuflasekan ukuran hidung yang sebenarnya, pun halnya dengan sebagian lainnya yang memiliki pipi agak tembam (Chubby) dapat dinetralisir dengan penggunaan Blush-On yang tepat.

Anggapan tentang Make-Up yang dapat menutupi bahkan menghilangkan ketidak-sempurnaan pada wajah seseorang semakin membuat panjang daftar pemuja Make-Up. Hal ini merangsang produsen-produsen Make-Up pro untuk semakin berinovasi menemukan jenis Make-Up yang digemari.

Image

 

Tetapi perlu diketahui, yang mampu menutupi kekurangan adalah cara berMake-UP, bukan peralatan make up itu sendiri. Maka dari itu, untuk para wanita diharap berhati-hati dalam memilih make-up yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Karena setiap orang dikaruniai bentuk wajah yang berbeda satu-sama lain.

berikut ini adalah tips makeup untuk berbagai jenis wajah yang dapat anda aplikasikan di berbagai kesempatan :

Cara make up yang tepat  yaitu aplikasi shading dan blush on yang tepat akan membuat wajah apa pun terkesan lebih tirus. Nah berikut ini ada beberapa triknya :

1.  Cara Make Up Untuk Wajah Panjang

Kim Kardashian dan Cathy Sharon,mereka memiliki bentuk wajah yang panjang. Pipi panjang sebenarnya sudah sempit. tapi karena bentuk rahangnya yang panjang membuat bentuk wajahnya kurang tampak tirus.

Cara make up untuk meniruskan wajah dengan bentuk wajah yang panjang yaitu bagian samping pipi hingga rahang perlu ditiruskan. Cara make up yang tepat yaitu shading pertama diaplikasikan di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga menuju hidung, setelah itu berhenti di tulang pipi depan arah memulasnya ke bawah. Shading yang kedua juga dipulaskan pada bagian yang telah diberi shading pertama.

Cara make up selain shading untuk wajah panjang yaitu perlu diaplikasikan blush on. Blush on  dipulaskan diatas area shading, menyamping dari tulang pipi depan menuju ke telinga. Dan harus dipastikan batas Blush on dan shading membaur agar riasan tidak tampak belang-belang.

Itulah cara make up untu wajah panjang agar terlihat tirus.

2. Cara Make Up Untuk Wajah Bulat

Renee Zellweger,artis cantik satu ini memiliki tipe wajah bulat denga pipi chubby. Cara make up untuk wajah bulat seperti ini yaitu dengan memulaskan shading pertama dibawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat dengan telinga menuju bibir, dan ada baiknya berhenti sebelum tulang pipi depan. Memulas shading tersebut ke arah bawah. Beri juga shading sedikit pada samping dahi atau pelipis dan arah memulasnya serong ke atas.

Untuk alat aplikasinya, jika shading berbentuk padat memulasnya menggunakan kuas, dan menggunakan spon segitiga bagi yang menggunakan foundation yang lebih  gelap dari warna kulit. Lalu untuk shading yang kedua pulaskan pada bagian wajah yang telah diberi shading pertama, tapi cara memulasnya melayang.

Kemudian untuk blush on, pulaskan tepat di tulang pipi atau diatas area shading, dan arah memulasnya harus serong ke atas dari tulang pipi menuju arah telinga. Blush on harus dibaurkan dengan batas shading di bawahnya agar riasan tampak menyatu.

Cara make up seperti diatas adalah cara mudah agar mendapatkan wajah tirus.

3.  Cara Make Up Untuk Wajah Dengan Tulang Pipi dominan

Apakah wajah anda masuk ke golongan ini seperti wajah milik penyanyi cantik Reza Artamevia? memang benar sudah memiliki bentuk pipi tirus, tapi tulang yang menonjol menyebabkan pipi terlihat chubby.

Cara make up untuk tipe wajah seperti ini yaitu kita perlu melandaikan tulang pipi yang menonjol tersebut agar pipi yang terkesan chubby tersebut tidak tampak dan pipi terlihat tirus.

Caranya yaitu pulaskan blush on dari arah telinga hingga setengah tulang pipi, agar membuat kesan tonjolan tulang pipi berkurang, gunakan blush on warna pink pucat. Untuk tulang pipi dengan tulang menonjol ini tidak diperlukan cara make up dengan menggunakan shading karena shading bekerja pada bagian wajah tepi tengah.Karena wajah dengan tulang pipi menonjol sudah meiliki bentuk pipi tirus yang tidak perlu dibuat jadi lebih sempit lagi.

Mudahkan membuat wajah dengan tulang pipi menonjol dengan cara make up seperti di atas.

4.  Cara Make up Untuk Wajah Persegi

Ditandai dengan tulang rahang yang menonjol itulah ciri-ciri bentuk wajah persegi.Ciri-ciri wajah ini dimiliki oleh Keira Knightly. Dan bagian yang perlu disempitkan adalah bagian rahang dan pipi.

Dan cara make up yang tepat adalah shading pertama dipulaskan di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga hingga menuju bibir. Pada wajah persegi ini shadingnya dipulaskan secara penuh pada pipi. shading kedua perlu ditambahkan pada bagian yang telah diberi shading pertama. Arah memulasnya ke arah bawah.

Untuk blush on, aplikasuikan diatas shading atau  tepat diatas tulang pipi.serong keatas dari tulang pipi depan kearah telinga.Yang terakhir jangan lupa membaurkan blush on denga tepi shading agar riasan tampak rata.

Cara make up diatas efektif unuk mendapatkan wajah tirus bagi yang memiliki bentuk wajah persegi.

5.  Cara Make Up Untuk Wajah Oval

Bentuk wajah ini dimiliki oleh Beyonce dan Emma Watson. Karena bentuk pipinya sudah tirus cara make up nya tidak perlu menggunakan shading dan blush on untuk tujuan meniruskan wajah, Tapi tetap blush on diperlukan untuk membuat pipi tampak merona dan wajah terlihat berseri dan segar. Perlu di ingat, hindari cara make up dengan menyapukan blush on terlalu dekat dengan cuping hidung,Karena hal tersebut akan membuat riasan tampak berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s