Mengetahui cara-cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Mengetahui cara-cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Bekas jerawat merupakan hal yang paling bermasalah bagi kebanyakan wanita,karena itu menyangkut wajah.Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakkan untuk menghilangkan bekas jerawat:

1.Lemon

Image

 Zat yang terdapat dalam lemon terbukti berkhasiat untuk menghilangkan bekas kehitaman akibat jerawat. Penggunaan Lemon sebagai instrument kesehatan sudah terjadi sejak 700 SM, dimana bangsa-bangsa yunani kuno menyduh ekstraknya dan di konsumsi sebagai minuman penambah stamina.

Setelah itu barulah diketahui, setelah melalui uji klinis yang panjang, bahwa beberapa zat bersivat asam yang terkandung dalam Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan pigmen kulit yang bertambah akibat luka maupun jerawat. Penggunaannya sebagai penghilang flek-pun etrgolong mudah. Hanya perluh menyaru bersama bulir-bulirnya yang sudah teroksidasi menjadi cairan kemudian oleskan secara merata hanya pada bagian yang ber-flek. Tetapi harus berhati-hati, penggunaan berlebih akan mengikis permukaan kulit wajah yang notabene sanagt tipis.

2.Nanas

Image

Bahan natural dalam Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami adalah nanas. Sama seperti Lemon, buah tropis yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga dikenal ampuh mengusir noda kehitaman yang ditimbulkan oleh jerawat. Perbedaannya adalah duri-duri halus yang terdapat disekeliling buah, sehingga untuk menyesap khasiat nanas kita harus berhati-hati. Jika tidak, duri-duri halus tersebut akan meginfeksi kulit wajah anda yang lembut. Jika ketika meggunakan Lemon anda hanya perlu mengoleskan lemon ke seluruh permukaan yang bernoda, tidak demikian halnya jika anda menggunakan nanas. Buah nanas harus terlebih dahulu diproses menjadi minyak. Melalui proses pemerasan dan sedikit pemanasan yang efektif nanas akan segera merubah menjadi ekstrak atau minyak nanas. Dan segera dapat di konsumsi.

3.Bawang Putih

Image

Dan bahan terakhir yang berkhasiat menghilangkan noda kehitaman akibat jerawat adalah bawang putih. Umbi yang bernama latin Allium sativum ini terbukti mampu menghilangkan anomali pigmen pada permukaan kulit jika digunakan secara teratur dan berkesinambungan. Bukan hanya yang diakibatkan oleh jerawat, tetapi berbgaia noda kehitaman lain yang lebih ekstrem yang diakibatkan oleh luka iris bahkan luka bakar. Bahkan beberapa zat yang terkandung dalam bawang putih teridentifikasi mampu berfungsi sebagai anti biotik yang mampu mengalahkan sel kanker. Penggunaannya sama seperti lemon, hanya tinggal ratakan di sekitar permukaan yang dulunya pernah disinggahi jerawat. Rasanya akan sedikit perih, sehingga perlu dihindarkan dari permukaan yang dekat dengan selamut mata.

Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami semoga bermanfaat. Tips di atas hanya berupa share informasi, bukan bermaksud mengintimidasi makna-makna kecantikan yang sudah terbangun dalam perpeksi anda masing-masing. Perlu diketahui pula bahwa kecantikan bukan melulu tentang aspek-aspek lahirian, tetapi ada aspek lai yang lebih hakiki yakni rohaniah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s