TIPS

Cara Mengatasi Insomnia

insomnia adalah penyakit susah tidur . Penyebab insomnia adalah karena kekurangan asupan vitamin,kebanyakan lembur atau bergadang, terlalu banyak minum kafeein dan merokok atau minum alkohol, kurang olahraga, kebanyakn tidur siang, atau karena obat kimia.

cara mengatasi Insomnia bisa secara alami,seperti Anda harus menjauhi konsumsi makanan atau minuman yang mempunyai kandungan kafein menjelang tidur misalnya kopi dan teh, karena kandungan kafein dalam tubuh mampu mempengaruhi otak agar tetap waspada atau sadar dan segar. Selain itu anda perlu menjauhi asap rokok dan alkohol,karena keseringan mengisap rokok dan minum alkohol dalam waktu panjang dapat menyebabkan insomnia.

Usahakan jangan makan terlalu banyak menjelang tidur, jangan minum terlalu banyak menjelang tidur, makan terlalu banyak atau terlalu kenyang membuat tidur anda tidak nyaman, sedangkan anda minum terlalu banyak berakibat akan terasa pipis-pipisan. Jika anda merasa lapar berlebihan atau tidak tahan lapar, cobalah anda makan karbohidrate kompleks seperti kentang dan gandum .

Usahakan untuk tidak tidur menjelang schedule tidur utama, maksudnya jangan tidur sekitar 2-3 jam menjelang anda tidur malam, misalnya tidur menjelang atau sehabis maghrib dan juga usahakan untuk tidak sering bergadang. Kebiasaan bergadang akan membuat pola tidur anda berubah, malam akan menjadi siang bagi anda,hindari stress dan membiasakan melupakan semua pikiran dan masalah menjelang tidur.

Kondisikan tempat tidur anda menjadi nyaman, bebas gangguan dari luar. Buatlah lampu yang remang-remang atau matikan lampu sekalian,Usahakan berolahraga secara teratur, karena ternyat olahraga dapat mempermudah tidur sebagaimana orang yang kerja dan capai maka akan lebih mudah tidur.

http://kw59.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-insomnia-sulit-tidur.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s